New7%

Konseling Pastoral bagi Remaja

Kategori: Buku | Dilihat: 270 Kali
Harga: Rp 70.000 Rp 75.000
Kode Produk:

Stok: 100

Berat: 0.4 Kg

Sejak: 17-09-2024

Beli
Tambah ke Wishlist
Pemesanan Juga dapat melalui :

Detail Produk

Konseling dan pendampingan pastoral adalah alat dalam pelayanan pastoral di gereja.

Konseling pastoral bagi remaja saat-saat ini sangat dibutuhkan untuk menolong remaja dalam mengatasi persoalan yang dihadapi Kasus kekerasan kepada remaja akhir-akhir ini semakin marak terjadi. Namun seringkali kekerasan itu jarang terungkap. Atau, hal ini sering dianggap sebagai masalah biasa karena kedua belah pihak tidak merasa itu sebagai masalah. Seringkali kekerasan terhadap remaja dianggap lumrah secara sosial, bahkan dipandang sebagai hal yang positif. Namun jika kita amati kekerasan tersebut dampaknya tidak bisa langsung kita amati, namun efeknya sangat jelas di saat remaja menjadi semakin dewasa. Remaja akhirnya mengalami luka batin dan trauma.

Mengingat konseling pastoral bagi remaja merupakan bagian yang sangat penting baik bagi dirinya, keluarga, gereja, masyarakat dan bahkan dunia, maka diharapkan tulisan dalam buku ini dapat membantu secara khusus bagi pelayanan gereja dalam hal:

Pertama, mengenal dan mengerti kondisi remaja yang mengalami trauma dan beberapa aspek penting yang mempengaruhi akibat dari trauma tersebut.

Kedua, menyusun strategi pendekatan pastoral yang dapat digunakan sesuai dengan konteks remaja, agar bantuan pelayanan pastoral yang lebih dini dapat dilakukan.

Ketiga, mengembangkan keterampilan yang memadai dalam metode konseling yang diperlukan dalam rangka penyembuhan trauma.

 

Penulis:

Dr. Daulat M. Tambunan, M.Th., M.Pd
Dr. Ferdinand Iskandar, S.Tr., M.Th

 

(Tersedia DISKON khusus untuk pemesanan diatas 10 buku)

Produk Terkait